Training Auto-Electric System

2016-06-23 11:04:46

Training Center Workshop Citereup telah mengadakan training Auto-Electric System yang diikuti oleh beberapa peserta yang berasal dari site-site di PT PSP. Ada yang baru dalam training ini adalah pada awal sesi training, Bpk Amin Santoso selaku HR General Manager & PD memberikan penjelasan singkat mengenai PSP Company
Culture, Vision & Mission.

Bpk Amin Santoso sedang menyampaikan
materi Company Culture, Vison & Mission.

Begitu juga dengan Bpk Irwan Daulima selaku Head of Plant dapat meluangkan waktunya untuk memberikan penjelasan kepada peserta tentang Maintenance Management, sehingga para peserta dapat mengerti parameter maintenance dan aktivitasmaintenance lainnya.

Bpk Irwan Daulima sedang menyampaikan materi Maintenance Management


Dalam training ini, peserta diberikan penjelasan materi mulai dari pengertian listrik secara mendasar, yaitu bagaimana listrik itu bisa terjadi, apa yang menyebabkan timbulnya tegangan dan arus listrik pada alternator dan sebaliknya bagaimana arus listrik dan medan magnet dapat menyebabkan sebuah konduktor bergerak,seperti yang terjadi di dalam motor starter.

Sesi praktek rangkaian listrik dan baterry test


Materi training juga berisi tentang penjelasan rangkaian-rangkaian listrik dan komponen-komponen elektronik pembentuk auto-electric system. Selain itu, para peserta juga diberikan penjelasan mengenai cara perawatan bataere yang tepat,sehingga dapat memperpanjang penggunaan batere (battery lifetime).

Sesi praktikal testing sensor

Selanjutnya materi training adalah bagaiman cara membaca skema atau peta sistem kelistrikan alat berat (wiring diagram). Peserta juga diberikan penjelasan tentang cara kerja, jenis-jenis dan teknik pemeriksaan sensor-senor, solenoid dan instrument
lainnya.

Sesi penjelasan cara penggunaan ET

Kemudian training dilanjutkan dengan penjelasan mengenai cara menggunakan SIS yang sangat berguna ketika sedang bekerja dengan engine Caterpillar. Dan sebagai inti dari training ini, peserta diberikan penjelasan tentang cara penggunaan ET
sebagai suatu alat yang sangat membantu dalam mendiagnosa kerusakan dan memonitor kesehatan alat. Penjelasan materi ini dilaksanakan di hari terakhir training dan karena memang tujuan utamanya agar peserta dapat menggunakan ET, penjelasan materi dilanjutkan sampai larut malam dimana peserta dengan semangat yang tinggi tetap mengikuti sesi training dengan baik.

Sesi penjelasan cara penggunaan ET, berlanjut sampai larut malam

Setelah mengikuti training ini diharapkan para peserta setelah kembali ke site-nya masing-masing dapat menggunakan ET dengan tepat sehingga dapat memonitor kesehatan alat denga lebih baik.